Minggu, 14 Agustus 2011

Curug Jodoh, Airnya Diyakini Bakal Mendatangkan Jodoh



“View lokasi wisata ini tidak kalah dengan objek-objek wisata air dan alam lainnya”
 
Wisata air dan alam memang menjadi salah satu andalan Kabupaten Bogor.  Di bagian Timur sendiri, objek-objek wisata ini terdapat di beberapa tempat. Itu antara lain karena wilayah itu sendiri terdapat hamparan pegunungan, tempat sumber mata air. Meski relatif banyak, objek wisata tersebut memiliki keunikan masing-masing. Tidak mengherankan jika pada hari-hari libur, hampir semuanya ramai pengunjung.
Curug Jodoh yang berlokasi di Desa Tanjungrasa, Tanjungsari misalnya, memiliki keunikan yang tidak ada di objek-objek wisata air dan alam lainnya di wilayah Kabupaten Bogor. Betapa tidak, air curug selama ini diyakini akan mendatangkan jodoh bagi mereka yang memandikannya.
“Biasanya kalau ada yang mandi di curug tersebut, tidak berapa lama kemudian akan mendapatkan jodoh,” kata Pandi, salah seorang warga setempat.
Keyakinan yang sudah meluas dari mulut ke mulut tersebut, menjadikan objek wisata ini ramai dikunjungi, terutama pada hari-hari libur. Umumnya, pengunjung lokasi wisata ini adalah para muda-mudi. Mereka biasanya datang secara rombongan.
Terlepas dari percaya atau tidak dengan keampuhan air curug tersebut, menurut warga tadi, tidak sedikit dari pengunjung, yang terekam dari bincang-bincang antarsesama pengunjung, yang benar-benar menemukan jodohnya setelah memandikan air Curug Jodoh.
“Curug Jodoh merupakan salah satu asset yang memiliki potensi untuk dikembangkan,” kata Kepala Desa Tanjungrasa Kusnadi.
Di luar adanya keyakinan sementara orang terhadap manfaat air curug, Curug Jodoh memang termasuk salah satu objek wisata yang menjanjikan. View lokasi wisata ini tidak kalah dengan objek-objek wisata air dan alam lainnya. Sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata, yakni sekitar 3km dari Jalan Raya Cileungsi-Tanjungsari, para pengunjung sudah disuguhkan oleh nuansa pedesaan dan alam yang cukup indah.
Memasuki kawasan curug, para pengunjung diyakini mendapatkan kesegaran baru. Selain pemandangan di sekelilingnya, air curug yang cukup dingin dipastikan akan memberikan kesegaran baru bagi setiap pengunjung yang menyempatkan diri untuk mandi. “Sangat cocok sebagai tempat wisata bersama keluarga,” jelas Kusnadi.
Sejauh ini, Curug Jodoh masih dikelola oleh Pemerintah Desa Tanjungrasa. Kusnadi menyatakan, karena itu adalah salah satu asset di desanya, pihaknya berencana untuk mengembangkan objek wisata itu sehingga ke depan bisa lebih banyak lagi mendapatkan kunjungan. Terutama wisatawan lokal dan bahkan wisatawan mancanegara.
Terlebih di tahun depan, sebagaimana yang sudah dicanangkan Bupati Bogor Rachamt Yasin sebagai Visit Bogor 2011, objek wisata ini kita harapkan mampu menarik kunjungan masyarakat untuk datang ke Kabupaten Bogor. Hanya saja menurutnya, pengembangan objek wisatan tersebut akan lebih maksimal jika semua pihak memberikan dukungan penuh. O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar